Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marahnya Marc Marquez Usai Gagal Finis di MotoGP Italia 2023

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023
Sumber :

100kpj – Marc Marquez harus kembali kehilangan poin usai gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Italia, Minggu 11 Juni 2023. Pembalap Repsol Honda itu pun benar-benar marah dengan apa yang terjadi padanya di sirkut Mugello.

Juara dunia MotoGP 6 kali ini, memulai balapan dari posisi kedua atau di belakang Francesco Bagnaia yang meraih pole. Namun, di awal balapan dirinya malah melorot, keluar dari persaingan podium.

Hingga akhirnya, pembalap asal Spanyol itu mengalami crash di lap kelima dan tak bisa melanjutkan balapan. Ini menjadi kegagalan kedua secara beruntun setelah di seri sebelumnya MotoGP Prancis gagal finis karena crash di lap akhir.

“Kecelakaan ini membuat saya lebih marah (ketimbang di MotoGP Prancis) karena saya tidak dapat menyelesaikan balapan dan mengumpulkan informasi," kata Marquez dikutip dari Motorsport Spanyol, Senin 12 Juni 2023.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Prancis 2023

"Saya sudah tampil lebih baik daripada yang diharapkan, namun kesalahan sedikit saja, motor itu mengkhianati Anda.Saya gagal dalam rem sebelumnya, motor terkunci di depan, saya mencoba membuka dan terjatuh meski berjalan dengan lambat,” lanjutnya.

Marquez pun membeberkan kondisi motornya hingga membuatnya crash dan gagal menyelesaikan balapan. Menurutnya, kondisi motornya juga yang membuatnya gagal bersaing di posisi terdepan.

Berita Terkait
hitlog-analytic