Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menang di MotoGP Italia, Pecco Bagnaia Kian Kokoh di Puncak Klasemen 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnia keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Italia, Minggu 11 Juni 2023. Kemenangan ini membuat pembalap Ducati tersebut makin kokoh di puncak klasemen sementara.

Pecco Bagnaia tampil mendominasi MotoGP Italia, sebelumnya dia memenangi sesi sprint race pada hari Sabtu 10 Juni. Kemenangan ini membuatnya raih 12 poin. Kemudian kemenangan di sesi balapan, mendapatkan tambahan 25 poin.

Kini, pembalap asal Italia tersebut kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 131 poin. Bagnaia hingga seri keenam ini unggul 21 poin dari Marco Bezzecchi di posisi kedua.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Jauhnya selisih poin itu, tak lepas dari hasil Bezzecchi yang hanya mampu finis di posisi 8 pada sesi balapan MotoGP Italia. Pada peringkat ketiga ada pembalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin dengan 24 poin.

Disusul oleh Brad Binder dari Red Bull KTM, dan Johann Zarco menutup posisi lima besar. Posisi 10 besar ditutup oleh Maverick Vinales dari Aprilia Racing dengan 53 poin, atau kalah 78 poin dari Bagnaia.

Sementara itu, hasil kurang baik kembali diraih oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu kembali gagal finis karena mengalami crash di lap kelima.

Berita Terkait
hitlog-analytic