Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecco Bagnaia Juara, Marc Marquez Lanjutkan Kesialan di MotoGP Italia 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia berhasil tampil mendominasi pada ajang MotoGP Italia 2023. Pembalap Ducati itu kembali sukses menjadi yang tercepat pada sesi balapan yang berlangsung pada Minggu 11 Juni 2023 di Sirkuit Mugello.

Start paling depan, Pecco Bagnaia langsung tancap gas dan mendominasi jalannya balapan. Marc Marquez yang memulai balapan di belakang Bagnia malah merosot, keluar dari posisi 3 besar.

Hingga akhirnya kesialan Marquez berlanjut di seri keenam ini, dirinya mengalami crash pada lap ke-5. Ini menjadi kegagalan kedua setelah di seri sebelumnya MotoGP Prancis gagal finis karena crash di lap akhir.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda itu pun hanya mengemas 9 poin saja di Italia usai finis di peringkat 7 pada sesi sprint race. Kiri juara MotoGP enam kali itu berada di peringkat 18 klasemen sementara dengan 15 poin.

Nasib buruk juga didapat sang adik, Alex Marquez. Pembalap Gresini Ducati itu mengalami crash pada lap ke-14 saat berusaha menyalip Luca Marini.

Bagnaia menjadi juara di sesi balapan dengan catatan waktu 41 menit 16.863 detik. Pembalap asal Italia itu unggul +1.067 detik dari Jorge Martin yang finis di posisi kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic