Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Ducati Tepis Pernyataan Lorenzo soal Marc Marquez Bakal Gabung ke Timnya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo menyebut bila Marc Marquez akan pergi meninggalkan Honda, dan Ducati bakal jadi labuan barunya di MotoGP. Ini menyusul performa Marquez yang tak kunjung naik bersama Repsol Honda di beberapa musim terakhir.

Isu kepergian Marquez dari Honda memang sudah lama beredar, dan beberapa tim pun dikaitkan dengannya. Kontrak Marquez bersama Honda sendiri akan habis di akhir musim 2024 mendatang.

Tetapi, ada beberapa pihak yang meyakini Marquez tidak akan menuntaskan kontrak tersebut. Salah satunya adalah Lorenzo, dia menilai Marquez akan gabung dengan Ducati, sekalipun itu tim satelit.

"Ya, kurasa Marc Marquez akan berlomba dengan pabrikan lain. Kupikir dengan Ducati. Kurasa itu akan terjadi sesegera mungkin untuk sebuah tawaran yang tidak terlalu dia sukai [dalam hal gaji] tapi dia akan menerimanya," kata Lorenzo pada MotoGP.com

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

"Aku tidak yakin apakah dia akan melakukannya di tim pabrikan atau satelit. Setelah tiga atau empat tahun tanpa kemenangan kurasa dia termotivasi untuk menang lagi," lanjutnya.

Pernyataan dari legenda MotoGP tersebut langsung dibantah oleh petinggi Ducati, Gigi Dall'Igna. Menurutnya, tidak mungkin pembalap sekelas Marquez mau bergabung dengan tim satelit, terlebih di sisi lain Ducati sudah memiliki pembalap yang cukup bagus.

Berita Terkait
hitlog-analytic