Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Komentari Duel Sengit Dovizioso Vs Marquez, Apa Katanya?

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pertarungan sengit terjadi di MotoGP Austria antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, Minggu 11 Agustus 2019. Duel tersebut pun tak luput dari perhatian Valentino Rossi, apa katanya?

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Dovizioso memenangi seri 11 tersebut usai bertarung sengit dengan Marquez. Sang juara bertahan itu sebenarnya sempat unggul sampai lap terakhir.



Namun pada tikungan terakhir menuju garis finis, Dovizioso berhasil menyalip dari sisi dalam dan menyentuh garis finis di posisi terdepan.

Rossi yang finis keempat pada balapan tersebut, menilai Dovizioso dan Marquez terlibat duel yang menarik. Pembalap Monster Yamaha ini pun memberikan selamat kepada Dovizioso karena bisa memenanginya.

"Saya melihatnya secara sepintas. Tampaknya itu adalah pertarungan hebat, yang menciptakan banyak salip-salipan," kata Rossi, seperti dilansir Marca.



"Saya membayangkan itu adalah salip-salipan yang indah. Dovizioso berhasil dengan sangat baik di tikungan terakhir dan mampu bertahan di depan. Dia menang, di mana saya mengucapkan selamat kepadanya," lanjutnya.

Banyak pihak menilai duel tersebut, mirip dengan Rossi vs Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2009. Saat itu, Rossi memenangi balapan dengan menyalip rekan setimnya di Yamaha itu pada tikungan dan lap terakhir.

"Ya, mereka juga bilang begitu ke saya, tapi jujur saya lebih suka yang di Barcelona, tapi itu juga salip-salipan yang bagus," ujar Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic