Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Merasa Dipermainkan Dovizioso di MotoGP Austria

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (belakang) di MotoGP Austria
Sumber :

100kpj – Marc Marquez harus mengakui keunggulan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Pembalap Repsol Honda ini menilai Dovizioso mempermainkan dirinya sepanjang balapan.

Dalam balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, keduanya terlibat dalam pertarungan cukup sengit. Namun, pembalap asal Italia itu akhirnya keluar sebagai juara usai menyalip Marquez di tikungan terakhir.

Usai balapan, Marquez mengaku seperti dimaikan Dovizioso terutama saat di trek lurus. Menurutnya, pembalap Ducati itu terus mencoba mengacaukan ritme kecepatan motornya.



"Dalam enam atau tujuh lap terakhir ia seperti bermain-main dengan saya. Ia mengendurkan gas di trek lurus beberapa kali dan dia memiliki daya cengkeram yang lebih baik saat keluar tikungan," kata Marquez dilansir Crash.

"Saya lebih unggul dalam pengereman, tetapi dalam pengereman Anda mengambil risiko yang besar. Saya bilang oke kita akan mencoba tetapi hanya sampai batas saja. Saya tidak akan melakukan sesuatu yang gila, jadi untuk alasan itu saya memulai putaran terakhir di depan dan mencoba bertahan karena saya tidak dapat menyerang," lanjutnya.

Dovizioso sendiri mengakui bila itu adalah strateginya guna menghambat pergerakkan Marquez. Hal itu lah yang membuat daya cengkram ban Marquez menjadi berkurang dan juga ritme pengereman.
 
Berita Terkait
hitlog-analytic