Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Vinales Usai Ribut dengan Bagania di Pinggir Lintasan hingga Keplak Kepala

Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales angkat suara perihal insiden yang terjadi dengan Francesco Bagnaia pada MotoGP Prancis, Minggu 14 Mei 2023. Pembalap Aprilia ini merasa manuver yang dilakukannya sudah benar.

Insiden di Sirkuit Le Mans itu terjadi saat balapan memasuki lap ke-6, saat itu Bagnaia dan Vinales terlibat pertarungan hingga saling salip. Sayangnya, pembalap Ducati itu mencoba masuk dari sisi luar hingga akhirnya menyenggol motor Vinales.

Vinales yang membela Aprilia pun langsung kehilangan kestabilannya dan terjatuh hingga menabrak Bagnaia. Kedua pembalap pun langsung terseret ke gravel, dan tak bisa melanjutkan balapan.

"Saya melewatinya dengan sangat bersih lalu kemudian, dari sudut pandang saya, dia seharusnya bisa sedikit memberi ruang saat terjadi pergantian arah [di tikungan," ujar Vinales, dilansir dari Crash, Senin 15 Mei 2023.

Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales

"Namun ini sungguh mengecewakan karena kami berdua mendapat nol poin di balapan pekan ini ketika kami seharusnya bisa tampil sangat cepat, mungkin yang tercepat di lintasan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Vinales mengaku tidak mengetahui posisi Bagnaia setelah menyalip, dan menilai Bagnaia seharusnya bisa melihat posisinya saat terjadi perubahan arah di tikungan. Walau begitu, dia akui momen tersebut sangat rumit.

Berita Terkait
hitlog-analytic