Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marco Bezzecchi Juara MotoGP Prancis 2023, Bagnaia dan Marquez Gagal Finis

Pembalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi
Sumber :

100kpj – Marco Bezzecchi tampil menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Prancis, Minggu 14 Mei 2023. Berbagai drama pun terjadi dalam seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Le Mans ini.

Start dari posisi ketujuh, Bezzecchi sukses memenangi balapan dengan raihan waktu 41 menit 37.97 detik. Pembalap Mooney VR46 Ducati ini mengalahkan duo Pramac Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco.

Posisi keempat ada Augosto Fernandez yang membela Tech3 Gasgas, sedangkan posisi lima besar ditutup oleh Aleix Espargaro. Nasib sial didapat peraih pole di laga, Francesco Bagnaia.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Pembalap Ducati itu gagal finis karena mengalami insiden dengan Maverick Vinales di tikungan pertama di lap kelima. Alhasil, keduanya gagal melanjutkan balapan.

Sedangkan Marc Marquez sebenarnya mengawali balapan dengan cukup baik, hingga sempat berada di posisi terdepan. Sialnya, Marquez mengalami crash di tikungan 7 saat balapan tinggal menyelesaikan dua lap lagi.

Peluang comeback gemilang meraih podium pun sirna sudah. Tercatat, ada 8 pembalap yang gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis kali ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic