Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2023, Akhir Pekan Ini

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, 14 Mei 2023. Seri kelima di musim ini bertajuk MotoGP Prancis dan akan dihelat di Sirkuit Le Mans.

Seri ini menjadi comeback bagi Marc Marquez yang telah pulih dari cedera yang didapatnya pada seri pembuka Portugal. Pembalap Repsol Honda itu pun senang bisa kembali ke lintasan dan fokus pada balapan nanti.

"Tentu saja sebagai pembalap Anda selalu ingin kembali secepat mungkin, tetapi dengan cedera seperti ini, sangat penting untuk membiarkannya sembuh," kata Marquez dalam keterangan tertulisnya.

"Sekarang saya di sini dan sepenuhnya fokus untuk balapan, saya tidak khawatir tentang cedera karena sudah sembuh sepenuhnya. Mari kita lihat apa yang dibawa GP Prancis dan yang paling penting, bekerja maksimal," lanjutnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Selain itu, Marquez juga takkan menjalani hukuman double long lap penalty. Sebab, banding Honda atas hukuman Marquez diterima, dan hukuman pun resmi dibatalkan oleh MotoGP.

Dengan hadirnya Marquez, balapan diprediksi akan kembali memanas dan berlangsung seru. Sejauh ini Francesco Bagnia masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 87 poin.

Berita Terkait
hitlog-analytic