Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wejangan Valentino Rossi untuk Pecco Bagnaia

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia bersama Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, memberikan wejangan kepada Francesco Bagnaia. Dia menyarankan mantan anak didiknya tersebut agar tidak kehilangan poin lagi karena mengalami crash hingga gagal lanjutkan balapan.

Seperti diketahui, Bagnaia sempat terjatuh pada MotoGP Argentina dan Amerika Serikat sehinggal harus kehilangan poin. Beruntung, Pecco Bagnaia berhasil memenangi balapan pada MotoGP Spanyol, pekan lalu.

Pembalap asal Italia itu berhasil memenangi duel dengan duo Red Bull KTM, Brad Binder dan Jack Miller di Sirkuit Jerez. Berkat kemenangan itu, sang juara bertahan itu pun berhasil naik ke puncak klasemen sementara.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Ternyata, keberhasilan Bagnaia tak lepas dari nasihat dari Rossi. Eks pembalap Ducati dan Yamaha itu menyarankan Bagnaia agar lebih sedikit memperlambat motornya demi menghindari kesalahan yang tak perlu.

"Kami berbicara banyak ketika dia kembali dari Austin. Saya mencoba menjelaskan apa yang saya pikirkan soal kesalahannya. Saya mencermati dengan baik dan bilang kepadanya, untuk sedikit lambat tanpa bikin kesalahan. Itu sudah cukup," ujar Rossi, dilansir Sky Sports.

Lebih lanjut, Rossi menilai pembalap Ducati tersebut memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara MotoGP. Menurutnya, Bagnaia hanya perlu fokus di setiap serinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic