Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Resmi Kembali Gabung ke Yamaha

Valentino Rossi. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi resmi kembali bergabung ke Yamaha. Legenda MotoGP itu kembali bukan sebagai pembalap, melainkan menjadi duta merek (brand ambassador) resmi pabrikan asal Jepang itu, setelah kedua pihak menandatangani kemitraan multi-tahun.

"Yamaha memasuki kemitraan ini dengan niat penuh untuk memenuhi kebutuhan Valentino terkait dengan kendaraan roda dua bertenaga untuk tujuan pelatihan dan hiburan," kata Manajer Umum Divisi Strategi Olahraga Motor Yamaha Motor, Tetsu Ono.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengannya untuk memperkuat merek Yamaha," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menilai langkah ini merupakan kerja sama yang erat antara perusahaan dan Rossi sejak kemenangan pertama "The Doctor" untuk Yamaha di Afrika Selatan pada 2004.

Sejak saat itu, kemitraan tersebut mengalami banyak aksi dan pencapaian di dunia balap yang mendebarkan. Rossi dan Yamaha mengamankan 142 podium, merayakan 56 kemenangan GP, dan memenangkan empat gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Selanjutnya, Rossi pensiun dari MotoGP setelah musim 2021 tapi langsung menyatakan keinginannya untuk tetap mengendarai motor Yamaha untuk latihan dan liburan serta ketertarikannya untuk menjadi duta merek Yamaha.

Valentino Rossi dan Lin Jarvis.
Berita Terkait
hitlog-analytic