Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Vinales Usai Rantai Motor Putus di Lap Akhir MotoGP Spanyol 2023

Rantai motor Vinales putus di MotoGP Spanyol
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales gagal menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol pada Minggu 30 April 2023. Penyebabnya tak lain karena rantai motor yang ditungganginya putus pada lap akhir balapan di Sirkuit Jerez tersebut.

Pembalap Aprilia itu mengalami putus rantai di lap akhir, hingga gagal finis di balapan tersebut dan tak merebut poin sama sekali. Dalam video di MotoGP, terlihat mesin motornya meraung keras.

Di mana, tenaga dari mesin tak tersalurkan ke roda belakang karena putusnya rantai motor. Walau begitu, Vinales tak mau ambil pusing dan menilai itu sebagai hal yang positif, di mana putus rantai hal yang bisa saja terjadi.

"Kejadian seperti ini (rantai motor putus) bisa saja terjadi. Kami harus berkaca dari sudut pandang positif di akhir pekan. Kami punya kecepatan dan potensi yang bagus. Utamanya saat start dan berduel, secara keseluruhan itu adalah balapan yang sangat positif," kata Vinales dilansir dari Speedweek.

Eks pembalap Yamaha itu itu menilai ada masalah pada ban depan motor Apriilia RS-GP miliknya. Di mana, bannya dengan cepat habis hinggal memperlambat laju motornya.

"Setelah beberapa lap, ban depan saya mendidih karena kepanasan. Akibatnya, sejak awal saya tidak lagi bisa mengerem dengan baik dan mengendalikannya di tikungan," ujar Vinales.

Maverick Vinales. Foto: GPone.
Berita Terkait
hitlog-analytic