Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apesnya Miguel Oliveira Usai Ditabrak Marquez, Kini oleh Quartararo hingga Tulang Retak

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira
Sumber :

100kpj – Miguel Oliveira benar-benar mengalami keapesan pada MotoGP Spanyol, Minggu 30 April 203. Pembalap RNF Team itu didera cedera lebih parah usai terlibat insiden dengan Fabio Quartararo di Sirkuit Jerez.

Oliveira ditabrak Quartararo pada awal balapan hingga terseret keluar lintasan, hingga tak bisa lanjutkan balap. Ternyata, pembalap satelit itu mengalami cedera dislokasi bahu, atau lebih parah dari dugaaan awal.

"Setelah tim medis di Sirkuit Jerez Angel Nieto yang melakukan perawatan mendeteksi ada dislokasi di bahu kiri, perawatan lanjutan di rumah sakit menunjukkan bahwa kerusakan yang ada lebih besar dari yang diduga," bunyi pernyataan RNF Team, dilansir dari Crash.

"Mereka menyatakan ada retakan kecil pada tulang humerus di bahu kiri. Dia akan menjalani pemeriksaan lanjutan pekan ini," lanjut pernyataan itu.

Dengan kondisi ini, Oliveira pun diragukan untuk bisa tampil pada MotoGP Prancis, Minggu 14 Mei 2023. Dikabarkan tim sudah mempersiapkan Lorenzo Savadori sebagai calon pengganti bila Oliveira tak bisa berlaga di Le Mans.

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira

Sebelum ditabrak Quartararo, Oliveira telah mengalami sial dengan ditabrak oleh Marc Marquez pada seri pembuka MotoGP Portugal. Usai insiden tersebut, pembalap Portugal itu pun harus absen di Argentina.

Berita Terkait
hitlog-analytic