Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Masih Kesal dengan Hukuman Penalti di MotoGP Spanyol 2023

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo mengaku kesal dengan hukuman long lap penalty yang diberikan padanya saat MotoGP Spanyol, Minggu 30 April 2023. Pembalap Monster Yamaha itu menilai tidak ada kesengajaan untuk menyenggol lawannya.

Dalam balapan di Sirkuit Jerez itu, Quartararo terlibat insiden dengan Marco Bezzecchi dan Miguel Oliveira. Kejadian itu berlangsung selepas start di tikungan kedua. Red flag pun berkibar sebelum pembalap menyelesaikan lap pertama.

Saat itu Quartararo ingin menyalip di tikungan kedua, namun sempat bersentuhan dengan Bezzecchi. Dia pun akhirnya kehilangan kendari dan menabrak Oliveira yang berada di sisi kiri keluar lintasan.

Steward pun memutuskan untuk start ulang, Quartararo dan Bezzecchi bisa melanjutkan balapan. Namun, Oliviera harus absen karena mengalami cedera.

Quartararo pun harus menjalani hukuman long lap penalty karena bersalah atas red flag di MotoGP Spanyol 2023. Pembalap asal Spanyol itu mengaku bila insiden itu murni karena balapan, tak ada kesengajaan untuk membuat pembalap lain jatuh.

"Aku tidak bermaksud untuk menyalip, aku hanya ingin berusaha bertahan di tikungan. Bezzecchi ada di kanan, Miguel di kiri. Aku menyentuh motor Bezzechi dan Miguel. Aku tidak punya jarak," ujar Quartararo dilansir dari MotoGP.

Fabio Quartararo
Berita Terkait
hitlog-analytic