Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Depak Marco Bezzecchi, Pecco Bagnaia Kembali ke Puncak Klasemen MotoGP 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia sukses merebut kembali puncak klasemen MotoGP 2023 usai memenangi MotoGP Spanyol, Minggu 30 April. Pembalap Ducati itu mendepak Marco Bezzecchi yang sebelumnya menguasai posisi satu.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Bagnaia menjadi yang tercepat dan berhak merebut 25 poin. Di sisi lain, Pecco Bagnaia juga finis kedua pada sesi sprint race di hari Sabtu dan meraih 9 poin.

Kini pembalap asal Italia itu ada di posisi pertama klasemen sementara dengan raihan 87 poin. Bagnaia unggul 22 poin dari Bezzecchi yang ada di posisi kedua, dan tak ada poin usai gagal finis di sesi balapan.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder naik ke posisi ketiga usai merebut podium kedua dan memenangi sprint race. Kini, Binder mengemas 62 poin, dan berada di atas Jack Miller yang ada di peringkat keempat.

Lima besar ditutup oleh rekan Bezzecchi di Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dengan 48 poin. Posisi 10 besar ditutup oleh pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dengan 41 poin.

Duo Monster Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berada di posisi 11 dan 12. Dani Pedrosa yang mendapat wildcard di seri ini ada di posisi 18 dengan 13, atau di atas Marc Marquez yang juga masih absen di seri ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic