Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menangi Duel dengan Brad Binder, Pecco Bagnaia Rebut Gelar Juara MotoGP Spanyol 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia berhasil memenangi duel dengan Brad Binder dalam perebutan posisi pertama dalam balapan MotoGP Spanyol, Minggu 30 April 2023. Pembalap Ducati itu pun sukses menjadi juara di seri keempat ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Aleix Espargaro start paling depan. Akan tetapi, pembalap Aprilia itu gagal mempertahankan posisinya dan harus puas finis di posisi kelima.

Pada tikungan kedua di awal balapan, ada kejadian Fabio Quartararo menabrak Miguel Oliveira hinggal keluar lintasan. Akan tetapi, Quartararo bisa melanjutkan balapan tapi dikenai hukuman penalti.

Sedangkan Oliveira sendiri tak bisa melanjutkan balapan, dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Duel seru terjadi di barisan depan di mana yang dikuasai oleh duo Red Bull KTM, Jack Miller dan Brad Binder.

Hingga akhirnya pada lap ke-22, Bagnaia sukses menyalip Binder dari sisi dalam pada tikungan terakhir. Pecco Bagnaia pun akhirnya merebut kemenangan usai sukses mempertahankan posisinya hingga balapan usai.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Podium didapat oleh Binder, disusul oleh Jack Miller pada tempat ketiga. Sedangkan pembalap Red Bull KTM lainnya, Dani Pedrosa, harus puas di posisi ketujuh saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic