Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Ternyata Takut Jatuh saat Adu Salip dengan Dovizioso

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (belakang) di MotoGP Austria
Sumber :

100kpj – Marc Marquez harus mengakui kekalahan dari Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Pembalap Repsol tersebut mengaku takut terjatuh ketika beradu salip dengan Dovizioso dan berujung gagal finis.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Dovizioso memenangi seri 11 tersebut usai bertarung sengit dengan Marquez. Sang juara bertahan itu sebenarnya sempat unggul sampai lap terakhir.

Namun pada tikungan terakhir menuju garis finis, Dovizioso berhasil menyalip dari sisi dalam dan menyentuh garis finis di posisi terdepan. Pada momen tersebut keduanya sempat bersenggolan, dan Marquez mengaku beruntung tidak jatuh karena motornya menyentuh motor atau baju balap Dovi.

"Ketika ia menyalip, saya berpikir dapat menghentikan motor dan bisa kembali lagi, sebagaimana yang ia lakukan dua tahun lalu. Tetapi bagian pelindung rem motor saya menyangkut ke baju balap atau bagian lain motor dia," ujar Marquez, seperti dilansir Crash.

"Kemudian saya bergerak melebar karena motor saya masih menyangkut dengannya. Saya merasa jika saya bakalan jatuh saat itu juga. Beruntung akhirnya sangkutan di motornya terlepas, sehingga saya bisa menghentikannya (terseret motor Dovi) dan tidak terjatuh," lanjutnya.

Pembalap asal Spanyol itu sadar bila Dovizioso akan menyalipnya di tikungan terakhir. Namun, karena kehilangan kecepatan dan daya cengkram ban, Marquez harus rela memberikan kemenangan pada Dovizioso.

Berita Terkait
hitlog-analytic