Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2023, Akhir Pekan Ini

Pembalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 30 April 2023. Seri keempat di musim ini bertajuk MotoGP Spanyol dan akan dihelat di Sirkuit Jerez.

MotoGP Spanyol 2023 akan digelar pukul 20.00 WIB. Biasanya, balapan MotoGP akan start mulai pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB, perubahan jadwal ini karena adanya balapan Formula 1.

Sementara untuk jadwal sprint race, tidak mengalami perubahan dan akan digelar pukul 20.00 WIB. Pada seri kali ini, Marc Marquez dipastikan kembali absen membela Repsol Honda.

Sebagai penggantinya, Honda menunjuk pembalap World Superbike (WSBK), Iker Lecuona. Marquez saat ini masih fokus dalam pemulihan, dan ada peluang kembali turun ke lintasan pada balapan MotoGP Prancis, 12-14 Mei 2023.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Balapan sendiri masih diprediksi akan tetap menarik walau tak ada Marquez, mengingat cukup kompetitif di seri-seri sebelumnya juga. Saat ini, Marco Bezzecchi masih ada di puncak klasemen dengan raihan 65 poin.

Posisi kedua ada sang juara bertahan dari Ducati, Francesco Bagnaia dengan 53 poin. Lalu ada Alex Rins di peringkat ketiga, disusul oleh Maverick Vinales dan Johann Zarco pada posisi lima besar ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic