Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Saatnya Marquez Tinggalkan Honda dan Gabung ke Tim Lain

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez masih juga belum mendapatkan hasil yang baik bersama tim Repsol Honda. Legenda MotoGP, Wayne Rainey, menyarankan pembalap asal Spanyol itu untuk hijrah ke tim lain demi tampil kompetitif.

Seperti yang dilakukan oleh sang adik, Alex Marquez, yang gabung ke Gresini Racing. Terbukti,Alex tampil baik memakai motor Ducati dan sudah meraih podium di musim ini.

Berbeda dengan Marc Marquez yang masih berkutat dengan pemulihan cedera yang didapatnya pada seri pembuka. Marquez pun harus absen di dua seri selanjutnya dan masih diragukan bisa comeback di MotoGP Spanyol, akhir pekan ini.

Wayne Rainey mengaku sedih melihat kondisi Marquez seperti ini, walau dia yakin dengan mental pembalap berusia 30 tahun itu. Pembalap legendaris yang sudah meraih tiga kali juara dunia, menilai Marquez harus mendapatkan motor yang tepat.

"Saya sangat menyesal melihat Marc berada di dalam situasi ini. Dia sering jatuh dalam karirnya, tapi dia selalu berhasil bangkit seolah-olah dia terbuat dari karet. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, dia mengalami beberapa kecelakaan yang sangat berat, tapi sekarang dia harus mencoba meminimalkan kesalahan, hanya itu yang bisa dia lakukan," ucap Rainey di Tuttomotoriweb.

"Bagaimana dia bisa membuat lebih sedikit kesalahan? Hal pertama adalah bisa memiliki motor yang membuat dia merasa nyaman saat keluar di trek, tapi saat ini, dia sepertinya tidak bisa memilikinya," tambahnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic