Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Walau Raih Podium, Quartararo Masih Keluhkan Performa Motor Yamaha

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo akhirnya berhasil mencicipi podium pertamanya di MotoGP 2023. Walau begitu, Quartararo masih tetap mengeluhkan performa motor Yamaha YZR-M1 yang ditungangginya.

Pada MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung Senin 17 April 2023 dini hari WIB, Quartararo berhasil meraih podium ketiga. Quartararo pun senang dengan capaian itu, dan cukup meningkatkan kepercayaan dirinya.

"(Raihan) ini jadi dorongan kepercayaan diri yang besar untuk diri saya sendiri, tim, juga orang-orang di sekitar kami. Kami sedang berjuang dan dengan sedikit kebahagiaan dalam tim, ini akan terasa luar biasa," kata Quartararo, seperti dikutip dari Crash, Selasa 18 April 2023.

Setelah di 2 seri sebelumnya Quartararo hanya bisa finis di luar 5 besar. Kini pembalap Monster Yamaha itu menduduki posisi ketujuh dengan raihan 34 poin,dia tertinggal 30 poin dari Marco Bezzecchi yang ada di posisi pertama.

Walau begitu, Quartararo masih mengakui bila motor miliknya masih memiliki banyak salah yang perlu dibenahi. Tapi, dirinya tetap senang dengan kinerja timnya.

Fabio Quartararo dapat hadiah Yamaha YZR-M1

"Itu (adalah) balapan yang panjang dan sulit (di Amerika). Kami tahu masalah kami - tenaga, akselerasi, wheelies. Kami memiliki banyak masalah," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic