Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Tak Mau Mengeluh karena Cuma Finis Keempat

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi (depan)
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi mengakhiri balapan pada peringkat keempat di MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Pembalap Monster Yamaha tersebut mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatnya tersebut.

Rossi mengawali balapan dari posisi ke-10 di Sirkuit Red Bull Ring. Namun pada akhirnya, motor YZR-M1 yang dipacunya berhasil mengakhiri balapan di posisi keempat, atau di depan Maverick Vinales sebagai rekan timnya.

Dia hanya kalah, dari Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo dalam grup terdepan. Rossi pun tak mengeluhkan hasil yang didapatnya pada seri ke-11 ini.

"Secara keseluruhan ini adalah hasil yang positif, tetapi pada akhir balapan saya cukup kesulitan. Itulah mengapa Vinales dan [Alex] Rins bisa mengejar. Tetapi saya berkendara dengan baik, saya bisa berada di depan, jadi saya tidak mau komplain di peringkat keempat," kata Rossi dikutip dari Speedweek.



Menempati peringkat keempat adalah hasil terbaik Rossi setelah menjadi runner up pada MotoGP Amerika Serikat. Usai balapan seri ketiga tersebut, Rossi hanya mampu finis kelima sebagai capaian terbaik.

Rossi juga mengaku sebenarnya Yamaha cukup kesulitan di Austria di atas kertas. Namun, Rossi menilai ada perubahan dari timnya di putaran kedua ini hingga berhasil bersaing dengan barisan depan.

"Sekarang mereka bekerja lebih cerdas, ada kemajuan. Pada hari Jumat kami melihat ada langkah bagus di bagian elektorink dan akselerasi. Sebagai hasilnya kami bisa lebih kompetitif, padahal kami selalu memiliki masalah di sini," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic