Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalahkan Alex Rins, Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia meneruskan tres positifnya pada seri MotoGP Amerika Serikat. Pembalap Ducati itu sukses memenangi sesi sprint race di Sirkuit Austin, Minggu 16 April 2023 dini hari WIB.

Pecco Bagnaia memulai dari posisi terdepan usai jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Pembalap asal Italia itu pun langsung melesat di paling depan.

Walau sempat dibayangi Alex Rins dan Aleix Espargaro, namun sang juara bertahan itu sukses jadi yang tercepat. Pecco menorehkan waktu terbaiknya 20 menit 35.270 detik.

Pembalap LCR Honda, Alex Rins

Pada posisi kedua ada Alex Rins yang kalah +2.545 detik, disusul oleh Jorge Martin di peringkat ketiga. Sedangkan posisi keempat dihuni oleh Aleix Espargaro.

Lima besar ditutup oleh Brad Binder dari Red Bull KTM yang kalah +8.175 detik catatan waktu milik Bagnaia. Marco Bezzecchi yang menang di balapan MotoGP Argentina berada di peringkat keenam pada sesi ini.

Jack Miller dari Red Bull KTM menjadi pembalap di posisi 9, atau yang terakhir mendapatkan poin pada sesi sprint race. Seperti diketahui, hanya ada 9 pembalap yang berhak mendapat poin di sprint race ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic