Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Dipastikan Absen Lagi pada Balapan MotoGP Amerika Serikat

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez dipastikan akan kembali absen balapan pada seri ketiga MotoGP Amerika Serikat, 16 April 2023. Pembalap Repsol Honda masih menjalani pemulihan usai cedera yang didapatkan pada seri pembuka.

Rider asal Spanyol itu harus menjalani operasi usai cedera retak tangan karena insiden di MotoGP Portugal. Marquez menabrak Miguel Oliveira hingga gagal melanjutkan balapan, dan harus absen di Argentina.

Kini jelang balapan MotoGP Amerika Serikat pada akhir pekan ini, Marquez kembali dinyatakan absen. Repsol Honda mengungkapkan bahwa kondisi Marquez masih belum fit untuk turun ke lintasan balap.

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira

"Menyusul pemindaian CAT terakhir, Marc Marquez dan tim medisnya yang dipimpin Dr. Ignacio Roger de Ona, di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, telah mengonfirmasi bahwa tulang metacarpal-nya yang pertama masih dalam proses pemulihan," ungkap pernyataan resmi Repsol Honda.

"Setelah berdiskusi hangat dengan Repsol Honda Team dan HRC, semua pihak terlbat telah memilih untuk membiarkan cederanya pulih sepenuhnya dulu dan menghindari risiko-risiko tak perlu," lanjut pernyataan itu, dilansir dari Crash.

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira
Berita Terkait
hitlog-analytic