Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Finis Kelima Hasil dari Eksperimen Gagal Vinales di MotoGP Austria

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales harus mengalami kegagalan karena hasil eksperimennya di MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Pembalap Monster Yamaha ini memakai motor dengan sasis yang lebih pendek dari biasanya.

Dalam balapan di Sirkut Red Bull Ring, Vinales start dari posisi keempat. Hasil yang cukup baik, karena dia hanya kalah 0,49 detik dari Marc Marquez yang meraih pole.

Sayangnya, saat balapan Vinales malah harus finis di peringkat kelima atau di belakang Valentino Rossi. Pembalap asal Spanyol ini mengakui tak tampil maksimal, karena ekseperimannya.

"Di akhir pekan ini kami mencoba setelan yang berbeda, mungkin itu bukan yang terbaik untuk dipakai di balapan tapi kami butuh mengeksplorasi itu demi gaya membalap saya," kata Vinales dilansir Crash.

"Saya memakai geometri untuk (balapan) basah, di mana kami memakai motor yang lebih pendek. (Kemarin) kondisinya bagus dengan daya cengkramnya, tapi tanpa daya cengkram saya pikir kami membuat ban overheat. Itu menyebabkan ban berputar dan menghancurkannya," tambahnya.

Vinales yakin bisa meraih hasil yang lebih baik di seri 11 ini juga memakai setingan motor yang biasanya. Walau begitu,Vinales tak menyesal dengan segala ekseperimannya ini.

"Jadi kami tidak akan lagi memakai yang seperti ini. Pastinya jika memakai motor yang biasa dipakai hasilnya akan lebih baik, tapi kadang kami harus mengeksplorasi dan melakukan hal yang tidak kami senangi, karena jika kami tidak berubah maka motornya tak akan mengalami perkembangan," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic