Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Kaget Finis Ketiga di MotoGP Austria, Kenapa Yah?

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo tidak menyangka bisa finis ketiga pada balapan MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Padahal, pembalap Petronas Yamaha SRT itu masih dalam tahap pembelajaran ban di seri 11 ini.

Dalam balapan di Sirkut Red Bull Ring, Quartararo start dari posisi dua. Pembalap asal Prancis ini diapit oleh Marc Marquez yang ada di depan, dan Andrea Dovizioso di belakangnya.

Selepas start, Quartararo sempat mencuri posisi terdepan. Namun pada akhirnya, disusul oleh Dovizioso dan Marquez yang tengah bertarung merebutkan posisi terdepan.

Hingga akhirnya, Dovizioso keluar sebagai juara disusul oleh Marquez. Quartararo sendiri akhiri balapan di peringkat tiga, atau berjarak nyaris enam detik dari Marquez di posisi dua.

Bagi, Quartararo finis ketiga adalah hal yang cukup menggembirakan. Sebab, dia turun lintasan dengan pengalaman yang masih minim soal manajemen ban, khususnya dengan ban soft.

"Balapan yang luar biasa. Kami memilih ban soft dan saya masih belum punya pengalaman mengatur pemakaiannya," ungkap Quartararo dilansir Crash.

"Bahkan ketika saya sedang memimpin, saya mencoba untuk menghemat ban. Lalu saya berhasil membuka jarak dengan Valentino," lanjutnya.

Di musim ini, Quartararo sudah tiga kali naik podium. Sebelum di Austria, pembalap berusia 20 tahun ini finis kedua di Catalunya dan ketiga di Belanda.


Berita Terkait
hitlog-analytic