Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kesalnya Pecco Bagnaia Usai Kehilangan Poin karena Crash di MotoGP Argentina

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia gagal mengemas poin pada seri kedua MotoGP Argentina, Senin 3 April 2023 dini hari WIB. Pembalap Ducati itu kesal sekaligus bingung bisa mengalami kecelakaan dalam balapan kali ini.

Dalam balapan di Sirkuit Termas de Rio Honda, Bagnaia memulai balapan dari posisi ketiga. Pembalap asal Italia ini mengawali persaingan di lap awal dengan baik.

Bahkan, hingga pada lap ke-16, dia berhasil mengambil alih posisi kedua dari Alex Marquez (Gresini Racing). Sial pada lap berikutnya, pembalap akrab disapa Pecco ini kehilangan kendali dan terjatuh di tikungan 13.

"Saya jatuh. Saya sangat kesal terus terang saja. Saya mengalami kecelakaan seperti ini yang tidak bisa saya mengerti," kata Bagnaia, dikutip dari Crash.

“Terkadang Anda crash dan Anda tidak tahu mengapa, dan ini adalah yang paling sulit untuk dipahami, paling sulit untuk dipelajari," lanjutnya.

Sang juara bertahan ini, menilai dirinya jatuh karena motornya kehilangan daya cengkeram ban depan di trek basah. Dia juga mengaku melakukan kesalahan sebelum insiden itu terjadi.

“Dalam 16 lap itu saya melakukan manuver yang sama tapi di lap ini (lap ke-17) saya terjatuh. Ini juga bukan crash pada umumnya karena biasanya saat Anda kehilangan bagian depan, itu karena Anda mengerem terlalu banyak atau melepas rem terlalu cepat," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic