Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Sebenarnya Takut Adu Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Andrea Dovizioso menyalip Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai juara MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Pembalap Ducati tersebut sukses mengalahkan Marc Marquez lewat pertarungan sengit di lap-lap terakhir.

Dalam balapan di Sirkut Red Bul Ring, Marquez dan Dovizioso terlibat pertarungan sengit hingga lap terakhir. Dovizioso mantap di trek lurus, namun Marquez berhasil melewatinya di tikungnya.

Namun, pada akhirnya Dovizioso keluar sebagai pemenang usai melewati Marquez di tikungan terakhir. Pembalap asal Italia itu menang dengan catatan waktu 39 menit 34.771 detik.



Dovizioso mengaku sudah cemas akan berduel dengan Marquez di tikungan terakhir. Sebab, tikungan tersebut bukan favoritnya yang bisa memberikan keberuntungan.

"Saya sedikit takut akan hal itu (berduel di tikungan terakhir), dan di sepanjang balapan saya tak punya perasaan yang bagus untuk menunggu (di belakang)," kata Dovizioso dikutip Autosport.

"Saya benar-benar tidak siap untuk (aksi menyalip) di tikungan itu. Itu bukan tikungan yang sesuai dengan gaya saya, tak sesuai untuk motor saya bisa menikung dengan baik di sana," lanjutnya.

Dia menambahkan keberhasilannya lewati Marquez terbantu oleh kondisi ban Marquez yang sudah menurun daya cengkramnya.Hingga akhirnya, dia memiliki peluang untuk bisa melewati Marquez.



"Saat Marquez menyalip saya dia berupaya semaksimal mungkin menciptakan jarak. Tapi ban belakangnya menurun (kondisinya) terlalu cepat dan pada akhirnya saya punya kesempatan untuk bertarung di lap terakhir karena dia tak punya daya cengkram yang sama seperti saya," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic