Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ancam Nyawa Pembalap Lain, Hukuman untuk Marc Marquez Dinilai Terlalu Ringan

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira
Sumber :

100kpj – Marc Marquez menjadi sorotan karena insiden yang menabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal, Minggu 26 Maret 2023. Bahkan, hukuman yang diberikan pada pembalap Repsol Honda tersebut dinilai sangat ringan sekali.

Dalam balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Marquez memulai dari posisi terdepan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu lansung tampil bernafsu untuk kembali merangsek ke depan usai dilewati beberapa pembalap.

Sialnya, Marquez yang begitu agresif dan telat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga pada lap ketiga. Alhasil motor yang ditunggangi Marquez menabrak motor Oliveira dengan kencang dari bagian samping kanan.

Marquez dan Oliveira terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan lagi. Akibat insiden tersebut, kedua pembalap pun harus absen pada MotoGP Argentina, akhir pekan ini.

Sementara itu, Marquez pun dinilai bersalah. Marquez dijatuhi hukuman long lap penalty ganda karena menjadi penyebab tabrakan dengan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal. Namun, Carlo Pernat menilai hukuman bagi Marquez sangat lah ringan.

"Penalti untuk Marquez itu bukan ringan, tapi sangat ringan. Ia membuat kesalahan besar, berisiko terhadap nyawa seseorang," ujar Pernat, dikutip dari Corsedimoto.

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira
Berita Terkait
hitlog-analytic