Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovi Tampil Memukau, Ducati Masih Mau Ganti dengan Lorenzo?

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Kabar mengenai pindahnya Jorge Lorenzo ke Ducati kian santer terdengar. Bahkan isunya, kedua pihak telah mengadakan pertemuan tertutup untuk menyepakati beberapa perjanjian.

Seandainya pembalap berjuluk X-Fuera itu benar bergabung, kemungkinan yang akan terdepak dari tim adalah Andrea Dovizioso. Sebab, satu sosok lain di tim utama Ducati, Danilo Petrucci, baru saja memperpanjang kontraknya hingga kompetisi musim depan. 

Namun masalahnya, belakangan performa Dovi terus alami peningkatan. Setelah di GP Jerman hanya sanggup menyudahi balapan di posisi kelima, pembalap asal Italia itu mampu memperbaiki capaiannya di dua edisi balap setelahnya, yakni podium kedua di GP Republik Ceko, dan terakhir, keluar sebagai juara di GP Austria.

Khusus di GP Austria yang baru usai malam tadi, Dovi benar-benar menunjukkan puncak performanya setelah berhasil mengalahkan Marc Marquez di pertarungan panjang yang melelahkan. Bahkan, pria 33 tahun itu baru bisa memastikan kemenangannya di tikungan akhir sebelum garis finis.

“Itu (aksi saling balap dengan Marquez) merupakan pertarungan yang sulit, saya tak menyangka bisa menyalipnya di tikungan terakhir,” ucap Dovi, seperti dikutip Crash, Senin 12 Agustus 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic