Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Argentina 2023

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez secara resmi dipastikan absen pada seri kedua MotoGP Argentina pada 2 April 2023. Pembalap Repsol tersebut harus menjalani pemulihan usai melakukan operasi cedera di tangan kanannya usai mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Portugal pada Minggu 26 Maret 2023.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin 27 Maret 2023, Marquez didiagnosa mengalami patah tulang intraartikular di pangkal metakarpal pertama ibu jari tangan kanan. Pembalap asal Spanyol itu akan menjalani operasi di Ruber Internacional Hospital di Madrid, dan dipimpin oleh Dr. Ignacio Roger de bersama Dr. Samuel Antuña dan Dr. Andrea Garcia Villanueva.

"Marc Marquez dan Tim Repsol Honda telah memutuskan bahwa Juara Dunia delapan kali itu untuk melewatkan putaran Kejuaraan Dunia berikutnya untuk sepenuhnya fokus pada pemulihan dan tiba di putaran mendatang dalam kondisi terbaik," tulis keterangan MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Seperti diketahui, cedera tersebut didapat Marquez usai mengalami insiden dengan Miguel Oliveira di Sirkuit Internasional Algarve. Marquez yang begitu agresif di awal lap, telat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga pada lap ketiga.

Alhasil motor yang ditunggangi Marquez menabrak motor Oliveira dengan kencang dari bagian samping kanan. Marquez dan Oliveira terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan lagi.

Akibat insiden kecelakaan pada balapan MotoGP Portugal itu, Marquez dinilai bersalah. Marquez dijatuhi hukuman long lap penalty ganda karena menjadi penyebab tabrakan dengan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal.

Berita Terkait
hitlog-analytic