Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Tak Cemaskan Hukuman Penalti Usai Tabrak Oliveira di MotoGP Portugal

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez mengaku tidak terlalu masalah dengan hukuman penalti yang diberikan padanya usai insiden yang terjadi di MotoGP Portugal, Minggu 26 Maret 2023. Pembalap Repsol Honda itu mengakui bersalah hingga menyebabkan kecelakaan yang menabrak Miguel Oliveira.

Dalam balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Marquez memulai dari posisi terdepan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu lansung tampil bernafsu untuk kembali merangsek ke depan usai dilewati beberapa pembalap.

Sialnya, Marquez yang begitu agresif dan telat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga pada lap ketiga. Alhasil motor yang ditunggangi Marquez menabrak motor Oliveira dengan kencang dari bagian samping kanan.

Marquez dan Oliveira terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan lagi. Akibat insiden kecelakaan pada balapan MotoGP Portugal itu, Marquez dinilai bersalah. Marquez dijatuhi hukuman long lap penalty ganda karena menjadi penyebab tabrakan dengan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal..

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira

Seperti dilansir dari Crash, Senin 27 Maret 2023, hukuman dari race director MotoGP itu akan berlaku buat Marquez saat berlangsungnya MotoGP Argentina 2023 pada April mendatang.

"Pembalap MotoGP Marc Marquez dijatuhi hukuman long lap penalty ganda untuk balapan MotoGP [Minggu] di Argentina karena terlalu agresif dan menyebabkan kecelakaan yang melibatkan pembalap nomor 88 [Miguel Oliveira," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic