Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asapi Vinales, Pecco Bagnaia Rajai MotoGP Portugal 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia sukses merajai seri pembuka MotoGP Portugal, Minggu 26 Maret 2023. Pembalap Ducati itu meraih podium juara pada sesi balapan, setelah sebelumnya juga memenangi ajang sprint race.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Pecco Bagnaia memulai balapan dari posisi kedua. Namun, sang juara bertahan itu berhasil langsung merangsek ke posisi terdepan.

Bagnaia pun sukses memimpin jalannya balapan, walau mendapat tekanan dari Maverick Vinales yang finis di posisi kedua. Pembalap dengan nomor motor 1 ini pun merajai seri pembuka ini, setelah sebelumnya juga memenangi sprint race untuk pertama kali.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Keberhasilan Bagnaia pada balapan kali ini juga tak lepas dari para rivalnya yang mengalami crash. Marc Marquez yang merebut pole position, harus gagal finis usai mengalami kecelakaan di awal balapan.

Pembalap Repsol Honda itu telat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga di lap kedua. Alhasil, Marquez pun menabrak Miguel Oliviera dan membuat keduanya gagal menyelesaikan balapan.

Kecelakaan melibatkan Marc Marquez dan Miguel Oliveira
Berita Terkait
hitlog-analytic