Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalahkan Marquez, Bagnaia Menangi Sprint Race Perdana di MotoGP Portugal 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnia menorehkan sejarah sebagai pemenang sprint race di ajang MotoGP Portugal 2023, Sabtu 25 Maret. Pembalap Ducati itu sukses mengalahkan Jorge Martin dan Marc Marquez di ajang sprint race perdana ini.

Bertanding di Sirkuit Sirkuit Internasional Algavre, sprint race sendiri digelar setengah dari jumlah lap di sesi balapan besok. Artinya pada MotoGP Portugal ini, hanya diberlakukan 13 lap saja untuk sprint race.

Marquez yang start di posisi terdepan, harus puas mengakhiri balapan di peringkata ketiga. Pembalap Repsol Honda itu disalip oleh Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Hingga akhirnya, Bagnaia sukses mempertahan posisinya di nomor satu hingga akhir balapan, disusul oleh Martind ari Pramac Ducati. Peringkat keempat ada Jack Miller, diikuti oleh Maverick Vinales di posisi lima besar.

Fabio Quartararo yang start-nya buruk dan harus turun tiga posisi ke urutan ke-14. Hingga akhirnya, pembalap Monster Yamaha itu hanya mampu menuntaskan sprint race ini di peringkat ke-10 saja.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Perlu diketahui, pemenang pada sprint race ini mendapatkan 12 poin yang kali ini diraih Bagnaia. Sedangkan di posisi kedua mendapat 9 poin, lalu 7 poin untuk posisi ketiga, dan poin hanya diberikan pada 9  besar saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic