Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Juara, Ducati Lanjutkan Dominasi di Red Bull Ring

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizios berhasil keluar sebagai juara MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Kemenangan ini kian melanjutkan dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring.

Dalam balapan di Sirkut Red Bul Ring, Marquez dan Dovizioso terlibat pertarungan sengit hingga lap terakhir. Dovizioso mantap di trek lurus, namun Marquez berhasil melewatinya di tikungnya.

Namun, pada akhirnya Dovizioso keluar sebagai pemenang usai melewati Marquez di tikungan terakhir. Pembalap asal Italia itu menang dengan catatan waktu 39 menit 34.771 detik.

Kemenangan ini membuat Ducati melanjutkan tren kemenangan di Red Bull Ring. Sejak MotoGP kembali digelar di Red Bull Ring pada 2016, pembalap Ducati selalu jadi juara.

Pada 2016, Andrea Iannone jadi juara di Red Bull Ring atau mengungguli Dovizioso yang finis kedua. Setahun kemudian, giliran Dovizioso yang naik podium tertinggi.

Sedangkan di musim lalu ada Jorge Lorenzo yang jadi juara saat masih memperkuat Ducati. Dia juga keluar sebagai juara setelah memenangi duel dengan Marquez.

Dengan kemenangan ini, Dovizioso kini mengumpulkan 172 poin dan menempati peringkat kedua klasemen MotoGP. Dia tertinggal 58 poin dari Marquez yang ada di puncak klasemen.

Berita Terkait
hitlog-analytic