Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kecelakaan di MotoGP Portugal 2023, Pol Espargaro Cedera Patah Tulang Belakang

Pembalap Gasgas Factory Racing, Pol Espargaro
Sumber :

100kpj – Pembalap GasGas Factory Racing Tech3, Pol Espargaro mengalami kecelakaan (crash) parah di sesi latihan MotoGP Portugal, Jumat 24 Maret 2023 malam WIB. Pol Espargaro pun mengalami cedera cukup serius.

Dalam latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algavre, Pol Espargaro kecelakaan di awal sesi. Walau begitu, pembalap asal Spanyol itu masih bisa melanjutkan latihan.

Sialnya, kecelakaan kembali terjadi di di lintasan 15 menit sebelum sesi berakhir. Tubuh pembalap berusia 31 tahun itu terhempas di tikungan 10, hingga akhirnya sebelum menubruk pembatas lintasan.

Pol Espargaro langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan lebih lanjut. Seperti dikutip dari MotoGP, Espargaro harus melewatkan putaran perdana MotoGP 2023 setelah didiagnosa menderita trauma tulang belakang dan beberapa memar.

Hal itu disampaikan Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte. Dia berharap cedera patah tulang belakang yang dialami Espargaro tidak parah.

Pembalap Gasgas Factory Racing, Pol Espargaro

"Dia menderita trauma tulang belakang yang parah dan memar pada paru-parunya yang harus kami pantau dengan ketat. Meskipun saya pikir dia akan pulih dengan baik, kami perlu melakukan tes yang sesuai untuk menentukan sejauh mana cederanya," kata Dr Charte di laman resmi MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic