Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Coba Realistis pada Balapan MotoGP Portugal 2023

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Gelaran balap MotoGP musim ini akan dimulai di Sirkuit Autódromo Internacional do Algarve di Portimao, Minggu 26 Maret 2023. Marc Marquez mengaku mencoba realistis dengan balapan di seri pembuka kali ini.

Dia mengungkapkan hanya mencoba untuk tampil terbaik saja di akhir pekan ini. Belum lagi, banyak perubahan yang dilakukan oleh tim Repsol Honda di musim ini jadi membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Saat ini kami tidak bisa memikirkan tentang podium atau kemenangan, terutama di sini, di Portimao. Pada akhirnya, kejuaraan masih panjang, kami bekerja keras. Saya perlu meningkatkan diri," ujar Marquez di situs resmi MotoGP.

"Kami mengubah banyak hal. Kami mengubah direktur teknis, kemudian ada ide-ide baru, lalu kami hanya mengerjakan konsep. Satu-satunya hari saya bekerja untuk diri saya sendiri dan dengan motor yang tepat adalah hari terakhir di Portimao."

"Honda dan tim bekerja. Hari terakhir di Portimao tidak buruk, kami semakin dekat. Pada kecepatan balapan, kami mampu melakukannya dekat dengan orang-orang top, walaupun di lap tunggal kami masih sangat jauh terutama dengan pembalap Ducati," imbuhnya.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Soal tim Ducati, Marc tak menyangkal bahwa mereka merupakan salah satu tim terkuat dengan susunan pebalap, tim teknis, dan motor yang lengkap. Meski demikian, ia mengatakan dirinya akan berusaha keras untuk tim di akhir pekan nanti.

Berita Terkait
hitlog-analytic