Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pol Espargaro Beberkan Borok Mekanik Honda di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro
Sumber :

100kpj – Usai pisah dengan tim Repsol Honda, Pol Espargaro, secara blak-blakan membongkar borok mantan timnya tersebut. Pembalap asal Spanyol itu menyebut para mekanik di Honda malas untuk bekerja, yang membuatnya sulit raih hasil baik.

Selama dua musim membela Honda, Espargaro benar-benar kesulitan menembus posisi 10 besar klasemen. Pada 2021, dirinya hanya mampu finis di peringkat ke-12.

Pada musim lalu, semakin buruk dengan hanya menempati posisi 16 saja dengan 56 poin, hingga akhirnya posisinya digantikan Alex Rins. Pol Espargaro menyebut bila pengembangan motor Honda dihentikan karena Marc Marquez tak bisa membalap karena pemulihan cedera bahu.

"Secara teknik, ini masalah untuk para mekanik dan para teknisi karena mereka tahu alasan mengapa suku cadang yang baru berfungsi atau tidak," kata Pol, dikutip dari GP One, Kamis 23 Maret 2023.

"Kami tak tahu bagaimana cara memperbaiki masalah atau kami tak mempunyai peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan itu. Dengan cedera yang dialami Marc Marquez, Honda memutuskan untuk menghentikan pengembangan motor," tambahnya.

Lebih lanjut pembalap 31 tahun ini sendiri mengaku bahwa dirinya tidak menerima tindakan buruk dari Repsol Honda. Akan tetapi, dirinya mengaku frustrasi dengan situasi penurunan kualitas di tim pabrikan Honda.

Pol Espargaro
Berita Terkait
hitlog-analytic