Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap Seri Pembuka MotoGP Portugal 2023, Akhir Pekan Ini

MotoGP Jepang
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP musim ini akan dibuka dengan pertarungan di MotoGP Portugal, Minggu 26 Maret 2023. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Autódromo Internacional do Algarve di Portimao, dan hadir dengan format baru.

Portugal akan menjadi balapan pembuka untuk kali pertama, setelah sebelumnya selalu digelar di Qatar sejak 2006. Seperti diketahui, Qatar tak bisa jadi pembuka karena adanya perbaikan di sirkuit.

Menariknya di musim ini bakal ada Sprint Race, yang membuat agenda sedikit berubah. Pada 2023, akan ada 21 seri di MotoGP dan dengan hadirnya Sprint Race, maka pembalap kelas utama harus menjalani total 42 balapan.

Diadakannya Sprint Race sendiri demi membuat balapan MotoGP menjadi lebih menarik dari sebelumnya. Durasi balapan Sprint Race adalah 50 persen dari jumlah lap yang diperlombakan pada balapan MotoGP di seri tersebut.

Fabio Quartararo Vs Francesco Bagnaia

Nantinya, pemenang sprint race akan mendapatkan tambahan 12 poin. Sementara, peringkat kedua akan mendapat sembilan poin dan posisi ketiga akan meraih tujuh poin dan seterusnya hingga posisi sembilan.

Jadwal lengkap MotoGP Portugal 2023

Berita Terkait
hitlog-analytic