Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isu Lorenzo ke Ducati, Sikap Marquez Beda Banget dengan Rossi

Marquez dan Lorenzo
Sumber :

100kpj – Kabar mengenai pindahnya Jorge Lorenzo ke Ducati kian santer terdengar. Bahkan isunya, kedua pihak telah mengadakan pertemuan tertutup untuk menyepakati beberapa perjanjian.

Mantan rekan setimnya di Yamaha dahulu, Valentino Rossi mendukung sepenuhnya rencana kepindahan Lorenzo tersebut. Ia bahkan menyebut, pembalap berjuluk X-fuera itu tidak akan berkembang jika tetap bertahan di Honda.

“Menurut saya, kepindahan itu merupakan hal yang masuk akal. Apalagi, Jorge punya banyak masalah di Honda. Jadi melalui pengamatan saya, sekali lagi saya katakan, bahwa itu (kepindahan Lorenzo) merupakan suatu hal yang wajar. Meski kebenarannya masih tetap dipertanyakan,” ucap Rossi, seperti dikutip Crash, Jumat 9 Agustus 2019.

Namun, suara berbeda disampaikan rekan setim Lorenzo saat ini, Marc Marquez, yang menyebut bahwa Ducati tidak lebih baik dari Honda. Sehingga, kata dia, keputusan Lorenzo untuk pindah merupakan langkah yang terbilang keliru.

“Jika dia benar-benar pindah (ke Ducati), dia tidak akan pernah mencapai ambisi serta mimpinya. Dengan bakatnya itu, sudah seharusnya dia bertahan (di Honda),” ucapnya seperti dikutip Motorsport, Jumat 9 Agustus 2019.

Sebagai informasi, Jorge Lorenzo sendiri diboyong Repsol Honda dari Ducati untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang kini menjadi penguji di tim Tech 3 KTM.

Berita Terkait
hitlog-analytic