Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dominasi Pembalap AHRT di Mandalika Racing Series Jadi Modal untuk AP250 ARRC Buriram

Balap Motor Kejurnas Mandalika Racing Series
Sumber :

100kpj –  Astra Honda Racing Team (AHRT) menorehkan catatan apik dalam seri perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor pada ajang Mandalika Racing Series di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 4-5 Maret 2023. Pembalap AHRT, Rheza Danica Ahrens berhasil meraih podium tertinggi sebanyak dua kali di seri ini.

Dalam balap yang digelar bersamaan dengan balap dunia FIM Superbike World Championship 2023 ini, dominasi Rheza pada kedua race dengan menjadi pemenang pertama di kelas 250cc menggunakan CBR250RR. Pada Sabtu 4 Maret, Rheza meraih best lap pada putaran keenam dan berhasil finish di posisi pertama, disusul The Best Student Astra Honda Racing School (AHRS) 2022, M.K Ramadhipa di posisi ke-5.

Sayangnya, pembalap AHRT Veda Ega Pratama mengalami crash pada lap ke-5 sehingga tidak berhasil menyelesaikan balapan. Pada race kedua di hari Minggu 5 Maret, Rheza memulai balapan dari grid depan dan konsisten tampil kompetitif sejak awal terdepan bersama Veda Ega Pratama yang start dari grid pertama.

Podium Kejurnas Mandalika Racing Series

Dua podium berhasil diraih oleh dua pembalap AHRT di race kedua ini, di mana Rheza finish di posisi pertama dan Veda di urutan kedua setelah menyelesaikan 8 lap balapan. Rheza menilai kemenangan ini menjadi modal baginya untuk balapan AP250 ARRC Buriram, akhir bulan ini.

“Balapan berjalan cukup ketat, saya mencoba untuk tidak kehilangan momentum dan terus berada di barisan depan. Saat mendekati lap akhir, saya mencoba menekan dan menjaga sampai finish di posisi pertama. Ini merupakan modal yang sangat bagus buat persiapan saya di AP250 ARRC Buriram akhir Maret mendatang. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” ujar Rheza, dalam keterangan resminya.

“Belajar dari pengalaman race pertama kemarin, saya tidak terlalu melakukan tekanan sejak awal. Saya coba mengikuti irama rombongan depan dan menekan untuk meraih podium dan berhasil meraih podium kedua. Saya sudah mulai memahami CBR250RR yang akan saya andalkan di AP250 tahun ini. Saya semakin optimis akan bisa kompetitif di ARRC tahun ini,” timpal Veda.

Berita Terkait
hitlog-analytic