Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berkat Xavi Vierge, Honda Akhirnya Cicipi Podium di Sirkuit Mandalika

Pembalap Honda Racing Corporation (HRC), Xavi Vierge
Sumber :

100kpj – Honda akhirnya bisa mencicipi podium pada gelara World Superbike atau WSBK Mandalika, Minggu 5 Maret 2023. Pencapaian tersebut diraih oleh Xavi Vierge yang membela tim HRC WSBK dan mendapatkan posisi ketiga.

Pembalap asal Spanyol itu meraih podium ketiga pada race kedua, di belakang Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista yang jadi pemenangnya. Bagi Vierge juga ini sebagai podium pertamnya di WSBK.

Setelah pada race pertama sendiri dirinya hanya puas menduduki peringkat ketujuh. Honda pun akhirnya bisa merasakan podium di Sirkuit Mandalika, setelah di musim-musim sebelumnya hanya didominasi oleh Yamaha, Ducati dan Kawasaki.

"Anda tak dapat percaya betapa bahagianya saya, kami telah kerja sangat keras sejak tahun lalu, tetapi kami selalu melewatkan sesuatu untuk memperjuangkan posisi itu (podium)!," kata Vierge usai balapan, Minggu 5 Maret 2023.

Pembalap Honda Racing Corporation (HRC), Xavi Vierge

"Awal musim di Australia sangat sulit, tapi tim tetap mendukung saya dan di sini di Indonesia, mereka memberi saya motor (yang bagus), sehingga saya bisa memulihkan feeling dan kecepatan saya! Selama akhir pekan, kami telah membaik. Akhirnya, kami mendapatkannya," lanjutnya.

Dia menilai bahwa HRC WSBK memiliki rencana yang luar biasa, hingga dirinya bisa finis di posisi ketiga. Baginya, ini sebagai kemenangan semua orang saat ini dengan memberikan segalanya hingga lap terakhir.

Berita Terkait
hitlog-analytic