Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalahkan Toprak 2 Kali, Alvaro Bautista Rajai WSBK Mandalika 2023

Podium race kedua WSBK Mandalika 2023
Sumber :

100kpj – Alvaro Bautista benar-benar sukses merajai Sirkuit Mandalika dalam balapan World Superbike atau WSBK Mandalika 2023. Pembalap Aruba.It Racing Ducati itu sukses meraih kemenangan kembali pada race kedua, Minggu 5 Maret 2023.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Bautista unggul +1.218 detik dari Toprak Razagtlioglu dari 14 laps. Ini menjadi kemenangan kedua Bautista, setelah di race pertama menang juga.

Menariknya, Toprak yang membela Pata Yamaha Prometeon WorldSBK lagi-lagi harus mengakui keunggulan Bautista lagi usai kalah di race pertama. Pada race kedua ini, podium ketiga ditempati oleh Xavi Vierge dari Team HRC WorldSBK.

Bautista mengakui dia terbantu dengan insiden red flag di Race 2 pada lap ke-7. Seperti diketahui balapan putaran kedua sempat dihentikan sementara setelah Philip Oettl (Ducati Panigale V4R) dan Michael Van Der Mark (BMW M1000 RR) terperosok di tikungan 11.

Pembalap Aruba.It Racing Ducati, Alvaro Bautista

Dia mengaku sempat mengganti ban dari SCX (medium) ke SC0 (soft) untuk balapan. Ternyata keputusannya tersebut memberikan hasil yang cukup bagus.

"Saya sangat senang karena, dari awal yang sangat sulit hari ini, kami bangkit dan menunjukkan bahwa kami kuat tahun ini. Saya lebih bahagia dengan kemenangan ini, daripada yang lain," kata Bautista usai balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic