Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Paddock Tim WSBK di Sirkuit Mandalika Banyak Kolam Balon Bocah, Buat Apa?

Pemandangan kolam bocah di WSBK Mandalika
Sumber :

100kpj – Dalam rangkaian balap World Superbike atau WSBK Mandalika pada akhir pekan ini, ada pemandangan menarik di tiap area paddock tim. Terlihat, di setiap paddock ada kolam renang balon yang biasa dipakai oleh anak kecil.

Dalam pantauan 100KPJ.com, sejak Jumat 3 Maret 2023 di Sirkut Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, kolam tersebut berisikan air dingin dan terkadang ada es batunya. Kolam tersebut bukan untuk mainan para pembalap, melainkan untuk mendinginkan suhu badan.

Pemandangan kolam bocah di WSBK Mandalika

Cuaca di Mandalika memang cukup panas sekali, mengingat areanya juga di pinggir laut hingga bisa mencapai 30 derajat celcius lebih. Di tambah dengan hawa panas dari baju balap yang dipakai oleh para pembalap selama melakoni sesi balapan.

Sebelum dipakai oleh para pembalap, kolam-kolam tersebut dipersiapkan oleh kru tim mereka masing-masing. Dan kolam ini cukup memberikan dampak yang sigfinikan guna memulihkan kondisi badan yang kelelahan dan kepanasan.

Pembalap WSBK berendam di kolam saat balapan WSBK Mandalika

Sementara itu, pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu 4 Maret 2023, Alvaro Bautista keluar sebagai pemenangnya. Pembalap dari dari Aruba.It Racing Ducati itu menorehkan waktu tercepat selama 21 laps.

Berita Terkait
hitlog-analytic