Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Bendera Indonesia di Motor Pembalap WSBK Mandalika 2023

Motor Yamaha YZF-R1 di WSBK Mandalika
Sumber :

100kpj – Balapan World Superbike atau WSBK saat ini tengah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sejak Jumat 3 Maret 2023. Menariknya, ada bendera Indonesia pada motor pembalap WSBK. Warna Merah Putih hadir dalam livery motor tim Pata Yamaha Prometeon.

Motor YZF-R1 dengan bendera Tanah Air itu akan ditunggangi oleh Toprak Razgatlıoğlu dan Andrea Locatelli selama seri WSBK Mandalika. Hal itu merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para penggemar balap Indonesia dan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas passion dan dukungan terhadap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Team.

Hubungan antara Yamaha Racing dan fans Indonesia selalu dekat, bahkan semakin erat di tahun 2021. Selama akhir pekan WorldSBK pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit, ribuan penggemar lokal merayakan bersama Razgatlıoğlu, pembalap Turki yang dinobatkan sebagai juara dunia.

Hubungan itu tak kalah eratnya antara Yamaha Racing dan YIMM yang selama bertahun-tahun menjadi pendukung setia aktivitas balap Yamaha di MotoGP, WorldSBK dan MXGP. Jalur itu juga yang dilewati oleh pembalap Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama, yang melalui kerjasama antara Yamaha Motor Europe dan YIMM.

Di mana, sukses berkembang dari pembalap juara nasional yang menjanjikan menjadi juara balapan Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300. Galang Hendra menjadi inspirasi bagi banyak anak muda Indonesia yang saat ini membalap dengan dukungan YIMM di Indonesia dan ingin mengikuti jalan yang sama ke panggung dunia seperti rekan senegaranya.

Motor Yamaha YZF-R1 di WSBK Mandalika

Livery Mandalika juga akan menyertakan pesan sederhana namun spesial untuk seluruh pendukung Yamaha Racing di Indonesia, Terima kasih; Thank you!. Marketing & Motorsport Director, Yamaha Motor Europe, Paolo Pavesio, menilai ini sebagai bentuk penghargaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic