Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

AHRT Turunkan 4 Pembalap di Kerjurnas Mandalika, Ada Vega Ega Pratama

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM)
Sumber :

100kpj – Seri pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor pada ajang Mandalika Racing Series akan berlangsung, Sabtu 4 Maret 2023. Ada 4 pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bakal berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Balapan ini digelar bersamaan dengan ajang balap FIM Superbike World Championship 2023. Keempat pembalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) itu adalah Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus.

Selain ketiga pembalap tersebut, ada juga pembalap belia M.K Ramadhipa yang berhasil menjadi The Best Student pada Astra Honda Racing School (AHRS) 2022 yang akan bersaing dengan pembalap lainnya.

Pada seri pertama ini, keempat pembalap akan bersaing pada kelas 250cc dengan menunggangi CBR250RR seperti yang digunakan pada Asia Production (AP) 250 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Nantinya, para pebalap akan bersaing dengan puluhan pebalap nasional lainnya dalam dua race dengan 8 putaran setiap race. Veda Ega Pratama mengatakan ajang ini sebagai bekal untuk beradaptasi dalam menunggangi CBR250R di lintasan balap.

β€œIni menjadi momen pertama saya sebagai pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan menggunakan motor balap CBR250RR. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa beradaptasi secepatnya, sehingga saya mendapat bekal yang bagus menghadapi berbagai ajang balap pada musim kompetisi 2023,” ujar Veda, dalam keterangannya, Jumat 3 Maret 2023.

Lalu, pembalap Rheza Danica Ahrens yang tahun ini akan terjun kembali di ajang Asia Road Racing Camphionship (ARRC) di kelas 250cc berkomitmen untuk menghadirkan balapan yang kompetitif serta memberikan podium tertinggi pada setiap serinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic