Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Komposisi Pembalap Baru Honda di Balap Nasional 2023

Komposisi pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI).
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor melalui tim Honda Racing Indonesia (HRI) resmi mengumumkan komposisi pembalap tahun ini, Jumat 24 Februari 2023. Di mana, HRI kini dibela oleh pembalap wanita, Keizha Venda Salsabilla.

Keizha akan membela tim HRI di kejuaraan nasional slalom Autokhana musim 2023 di kelas Female A3 menggunakan mobil Honda Brio. Dirinya juga sudah pernah mengikuti berbagai kejuaraan nasional slalom Autokhana di kelas Female A3 pada tahun 2022.

Setelah sebelumnya juga pernah mengikuti ajang West Java Automotive Car Show 2021, Kejurda Slalom Jawa Barat 2022 dan Honda Brio Saturday Night Challenge tahun 2019. Kejuaraan Nasional Slalom Autokhana 2023 akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia mulai dari bulan Maret hingga Oktober 2023.

Selain itu dalam acara ini, Honda juga mengumumkan keikutsertaannya di ajang balap kejuaraan nasional touring car Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2023 di sirkuit Sentul. Tim HRI kembali diperkuat oleh yaitu Alvin Bahar, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro yang pada musim lalu meraih gelar juara di kelasnya masing-masing.

Kelas Super Touring Car Racing (STCR) 3.600 cc akan diikuti oleh Alvin Bahar dengan menggunakan mobil Honda Civic Type R. Kelas Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc diikuti oleh Avila Bahar dengan Honda City Hatchback RS serta Naufal Rafif Busro mengikuti ajang ITCR 1.200 cc dengan menggunakan mobil Honda Brio RS.

Pada tahun 2023, Honda juga akan kembali menyelenggarakan ajang balap One Make Race sebagai salah satu bentuk komitmen Honda dalam mendukung ajang balap nasional yang terdiri dari Honda Brio Speed Challenge (HBSC) serta Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC).

Honda juga memberikan total hadiah Rp465 juta untuk para pemenang ajang balap One Make Race ini. Honda meniadakan pembagian kelas dalam HBSC dan HCHSC sehingga setiap peserta dapat bersaing lebih kompetitif.

Berita Terkait
hitlog-analytic