Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nggak Ada Bosannya, Marquez Ungkit Lagi Tendangan Rossi di Tragedi Sepang

Valentino Rossi dan Marc Marquez.
Sumber :

100kpj – Takkan ada habisnya jika membahas tragedi Sepang Malaysia, yang melibatkan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Walaupun sudah lama kejadiannya, namun Marquez masih sulit untuk melupakannya.

Rivalitas kedua pembalap tersebut semakin panas, setelah adanya insiden Sepang Clash pada MotoGP 2015. Saat itu, Rossi sedang bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo dalam memperebutkan gelar juara dunia.

Namun, Marquez terlibat dalam pertarungan tersebut dan puncaknya terjadi di GP Malaysia. Merasa dipepet terus oleh Marquez, Rossi akhirnya bersenggolan dengan Marquez di tikungan 14, sehingga membuat Marquez jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Atas insiden itu, Rossi dinyatakan bersalah karena dianggap menendang Marquez. Pembalap asal Italia itu pun harus start dari posisi akhir di seri penentu, yang membuat gelar juara dunia jatuh ke Lorenzo.

Mengingat insiden itu, Marquez akui jika Rossi sengaja membuatnya jatuh dengan menendangnya. Pembalap Spanyol ini menilai itu bukan sebuah kecelakaan dalam balapan, tap kesengajaan.

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan).

"Itu adalah putaran yang gila, kami berjuang dengan cara yang luar biasa. Kemudian Valentino membuat keputusan itu. Dia sengaja mendorongku. Itu bukan kecelakaan," ujar Marquez, dikutip dari Crash, Jumat 10 Februari 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic