Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Bagnaia, Ini Ancaman Bagi Quartararo di MotoGP 2023

Fabio Quartararo dapat hadiah Yamaha YZR-M1
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo mengungkapkan persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. Menurutnya, Francesco Bagnia yang jadi juara bertahan bukan ancaman terberat baginya, melainkan rekan setimnya di Ducati.

Musim ini, Bagnaia ditandemkan dengan Enea Bastianini yang direkrut dari Gresini Racing. Dengan komposisi itu membuat Ducati menjadi ancaman serius bagi tim-tim lainnya.

Sebab Bagnaia dan Bastianini menjadi dua pembalap teratas dengan jumlah kemenangan terbanyak di MotoGP 2022 silam. Alhasil, Bagnaia yang mencetak tujuh kemenangan mampu membukukan gelar MotoGP 2022.

Sedangkan Bastianini mencetak empat kemenangan sukses duduk di posisi ketiga klasemen akhir. Quartararo menilai Bastianini akan memberikannya kesulitan dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

"Bastianini akan menjadi orang yang sulit untuk ditembus dan saya penasaran untuk melihat hubungan yang akan dia dan Pecco jalin," kata Quartararo, Kamis 9 Februari 2023.

"Tahun lalu mereka memenangkan sebelas balapan dalam dua puluh balapan. Itu akan menjadi tim terkuat, tetapi kapan rekan satu tim Anda lebih cepat dari Anda? Ini akan menjadi pertempuran besar," lanjutnya, dilansir dari Speedweek.

Berita Terkait
hitlog-analytic