Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fokus Juara Bareng Aprilia, Vinales Ogah Balik Lagi ke Yamaha

Maverick Vinales. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales masih belum bisa memberikan kemenangan untuk Aprilia di ajang MotoGP sejak musim lalu. Walau sulit meraih hasil positif di tim pabrikan asal Italia ini, Vinales dengan tegas takkan ada rencana untuk kembali ke Yamaha turut membesarkan namanya.

Vinales memang mengakhiri hubungan dengan Yamaha tidak baik, karena ada perselisihan. Yamaha memilih untuk memecat pembalap asal Spanyol tersebut dan menggantikan posisinya dengan Franco Morbidelli.

Sayangnya, sejak gabung ke Aprilia performa dari Vinales tidak terlalu baik. Vinales hanya finis di posisi 11 klasemen akhir dengan 122 poin dan hanya tiga kali naik podium, di mana pencapaian terbaiknya finis di posisi kedua.

Kini, Vinales pun bertekad untuk meraih hasil positif bersama Aleix Espargaro di musim 2023. Menurutnya, kondisi tim saat ini cukup baik untuk mengarungi kompetisi.

"Hal yang paling penting adalah kami berdua berjuang untuk membuat Aprilia juara dunia," ujar Vinales, seperti dikutip dari Crash, Rabu 8 Februari 2023.

Maverick Vinales

Perihal rumor akan kembalinya ke Yamaha, Vinales menegaskan tidak akan memakai motor dari Yamaha di MotoGP. Dia juga sudah tidak memantau perkembangan Fabio Quartararo bersama Yamaha sejak pergi.

Berita Terkait
hitlog-analytic