Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Asapi Ducati di Hari Kedua Tes Shakedown MotoGP 2023

Cal Crutchlow tes rider Yamaha
Sumber :

100kpj – Yamaha kembali menjadi yang tercepat pada hari kedua tes shakedown MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin 6 Februari 2023. YZR-M1 yang dikendarai Cal Crutchlow sukses mengalahkan test rider Ducati.

Cal Crutchlow menorehkan waktu tercepatnya dengan catatan 2 menit 2.079 detik dari 23 laps yang dilakoni. Dia mengalahkan Michele Pirro sebagai Ducati Test Rider, dengan keunggulan waktu +0.519 detik.

Posisi ketiga ada Augusto Fernandez dari tim Tech3 GASGAS, disusul oleh pembalap Aprilia, Lorenzo Savadori. Lima besar ditutup oleh Jonas Folger yang merupakan test rider dari KTM dengan selisih waktu +2.046 detik.

Tes shakedown yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia itu, merupakan uji coba yang hanya diikuti oleh para pembalap penguji motor. Tes ini juga hanya diikuti oleh tim pabrikan, yang mana diketahui ada enam tim pabrikan pada MotoGP 2023.

Tes Shakedown MotoGP 2023

Pada hari pertama, Yamaha sendiri menurunkan tiga pembalap yakni Cal Crutchlow, Katsuyuki Nakasuga, dan Kohta Nozane. Ketiganya menguji beberapa motor dari Yamaha.

Berikut hasil lengkap tes shakedown MotoGP 2023 hari kedua:

Berita Terkait
hitlog-analytic